Babinsa 01/Sbj Bantu petani Tanam Bibit Cabe Merah

ACEH TIMUR Salingsapa | Serda Dani Hamdani Babinsa Koramil 01/Sbj membantu warga dalam bertani yakni Bapak Sulaiman yang sedang menanam bibit cabe merah di lahan seluas ± 2 Rante yang berlokasi di Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Senin (5/4/2021).

Melonjaknya harga cabai di pasar membuat para petani memanfaatkan lahan kosong yang kurang bermanfaat menjadi lahan Produktif, salah satunya Bapak Sulaiman memanfaatkan lahannya dengan menanam cabai untuk meningkatkan kesejahtraan dan mendukung swasembada pangan pemerintah.

Serda Dani Hamdani mengungkapkan membantu para petani merupakan tugas rutin Babinsa dalam rangka memonitor perkembangan wilayah binaan, khususnya dalam peningkatan Swasembada pangan sehingga Babinsa Koramil 01/Sbj secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani.

“Pada kesempatan ini saya membantu Bpk. Sulaiman menanam bibit cabai merah, yang sebelumnya sudah di semai menggunakan wadah pot polibag ukuran kecil”.

Lanjutnya bibit cabai yang tumbuh subur dan sehat di persemaian, siap dipindahkan ke lahan tanam ketika usia 25-30 hari setelah semai atau sudah tumbuh daun sebanyak 4-5 helai, jelasnya.

Di tempat yang sama Sulaiman selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terimaksih kepada serda Dani Hamdani Babinsa Ramil 01/Sbj, yang telah mendampingi dan membantu dalam penanaman bibit cabai ini.

“Semoga keikhlasan Babinsa ini dapat memberikan motivasi kepada petani yang lain sehingga bersemangat dalam memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang produktif,”tukasnya. (AA)