Babinsa Babo Bantu Petani Bersihkan Rumput Tanaman Cabe





ACEH TAMIANG Salingsapa.info | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tamiang Hulu Serda Ridwan membantu petani membersihkan rumput di tanaman cabe milik Bapak Legimin Luas lahan 5 rante salah satu anggota Kelompok Tani Giat Usaha di Dusun Salam Desa Babo Kec Bandar Pusaka, Kab. Aceh Tamiang, Selasa (4/8/2020).

Peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Ridwan membantu petani cabe desa binaannya melaksanakan kegiatan pembersihan rumput liar dan gulma di lahan Bapak Legimin.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman cabe yang tidak tumbuh dengan sangat semangat walupun panas terik matahari menyengat badan.

“Dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat. Hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan di ketahui dan mencari solusi yang baik agar para petani cabe bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap serda Ridwan. (ABS)






Berita sebelumyaProblem Solving Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Mengkudu Di Desa Sentang
Berita berikutnyaPemkab Aceh Tamiang Umumkan Direktir PDAM Terpilih