Bentuk Bakti Polri, Polsek Belakang Padang Bagikan 100 Paket Sembako

Foto : Personil Polri Belakang Padang saat memberikan bantuan sembako kepada warga yang kirang mampu.(Foto Humas Polresta Barelang/R-Indralis)

BATAM Salingsapa.info | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 75, Polsek Belakang melaksanakan pembagian paket sembako kepada masyarakat. Kapolsek Belakang Padang AKP Sulam melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena masyarakat masih banyak yang terkena dampak Covid-19.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Belakang Padang berupa bakti sosial pembagian sembako kepada warga masyarakat yang terkena imbas covid-19,” ujar Betty pada Rabu (12/8/2020) siang.

Lanjutnya, adapun paket sembako yang dibagikan sebanyak 100 paket, yang berisikan beras, kecap, minyak goreng, gula pasir, dan saos sambal. “Sasaran pembagian sembako kali ini kepada warakauri, veteran, purnawirawan Polri, komunitas becak, komunitas tukang ojek, komunitas motor sangkut, masyarakat sakit dan masyarakat yang membutuhkan,” bebernya.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Belakang Padang juga memberikan edukasi tentang penyebaran Covid-19 kepada pengurus Pondok Pesantren diantaranya sosial distancing dan physical distancing. Ini merupakan salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid-19, mengingat setiap hari bertambahnya yang terjangkit.

“Selalu patuhi protokol kesehatan seperti jangan lupa memakai masker, cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan, kalau tidak perlu jangan melakukan kegiatan diluar rumah,” ungkapnya.

“Untuk sembako yang dibagikan ini jangan dilihat besar kecilnya bantuan kami, tetapi ini merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terimbas covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita kembali ke situasi seperti semula,” tutupnya. (r/Indralis)