Berkinerja Baik, Brigadir Gilang Dapat Penghargaan dan Tiket Umroh

TANGERANG (Banten) Salingsapa.info | Jajaran Polresta Tangerang kembali memberikan apresiasi kepada para personelnya yang memiliki kinerja baik. Untuk periode bulan Juli 2020, Brigadir Gilang Anggara yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) terpilih sebagai yang terbaik.

“Atas prestasi itu, Brigadir Gilang kami apresiasi dengan memberinya hadiah tiket umroh,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat memberi penghargaan di Mapolresta Tangerang, Rabu (05/08/2020).

Ade mengatakan, penghargaan atau apresiasi diberikan setiap bulan kepada anggota Polresta Tangerang dan polsek jajaran yang memiliki kinerja baik. Proses penilaian, kata dia, dikelola oleh Bagian Sumber Daya (Bagsumda). Ade memastikan, penilaian dilakukan dengan objektif dan berorientasi pada peningkatan kualitas.

Ade melanjutkan, apresiasi yang rutin diberikan setiap bulan dimaksudkan agar anggota termotivasi untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Kata Ade, dengan adanya dorongan itu, maka diharapkan setiap anggota akan berlomba dalam kebaikan untuk institusi Polri dan masyarakat.

“Juga bentuk penghargaan kepada mereka yang telah menunjukkan dedikasi dalam pelaksanaan tugas,” terangnya.

Ade juga menyampaikan, selain penghargaan atau apresiasi, juga dilakukan pembinaan kepada anggota yang menunjukkan kinerja kurang memuaskan. Anggota yang demikian, kata Ade, akan mendapat pembinaan. Dia melanjutkan, bila sampai anggota melakukan pelanggaran, maka sanksi pasti akan diberikan.

Ade berharap, semua anggota terus memacu diri dalam melaksanakan tugas. Ade juga mendorong semua anggota untuk aktif mengedukasi dan mengimbau masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

“Sebagai pelayan masyarakat, sudah kewajiban untuk bekerja dengan ikhlas,” tandasnya.
(Mad Sutisna)