BNNK Sergai Pulihkan Pengguna Narkoba Melalui Para Kader PBM

SERGAI (Sumut) ketik berita.com | Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar Rapat Koordinasi Pemulihan Berbasis Masyarakat (RKPBM) Pada Kamis (30/7/2020) di Kantor Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai.

Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Kasi Rehabilitasi BNNK Serdang Bedagai, Magdalena Hutagalung,SKM, dan Camat Tanjung Beringin, Syafaruddin, SE., MAP, serta Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin, Indra Syahputra juga Babinsa Pekan Tanjung Beringin, S.Ritonga.

Kepala BNNK Sergai Drs Adlin Tambunan MH melalui Kasi Rehabilitasi, Magdalena Hutagalung,SKM, menerang kan tentang bahaya narkoba,dan Ciri-Ciri pengguna narkoba, serta Tupoksi Kader PBM maupun Tujuan dan Sasaran PBM dalam menangani pengguna narkoba di wilayah setempat.

“Kader PBM harus mengetahui Tupoksi maupun dalam menangani pengguna narkoba dulu nya,”sebutnya.

Terkait maraknya pengguna narkoba di wilayahnya,Camat Tanjung Beringin menerangkan, bahwa Kecamatan Tanjung Beringin Rawan Narkoba, oleh karena itu masyarakat dan tiap -tiap elemen atau stack holder mari bersinergi dalam penanganan pecandu/penyalahguna narkoba.

“Bagi Kader PBM yg di tunjuk mari membangun Daerah Tanjung Beringin agar menjadi lebih baik lagi tanpa narkoba,” harapnya.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar dimana Tokoh Masyarakat, Kader PBM Serta Stake Holder terkait bersama bersinergi dalam menangani pecandu/penyalahguna Narkoba untuk pulih produktif sehingga berfungsi sosial dilingkungan sekitarnya,” tandasnya. (AfGans)