Bupati Aceh Tamiang Apresiasi Kinerja Bersama Wakil Bupati dan Jajaranya

ACEH TAMIANG Salingsapa.info | Keharuan Bapak Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST saat menerima Buket Bunga dan bingkisan dari Bapak Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn atas pengorbanan Bapak wabup yang tetap dapat fokus bersama membangun Aceh Tamiang membagi waktu kerja, walau dalam kondisi musibah mengurus istri tercinta yang sakit berat hingga ajal menjemput, Kamis (06/08/2020).

Guna mengevaluasi kinerja dalam tubuh Pemerintahan Bermutu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan Rapat Rutin Seluruh Kepala SKPK di Aula Gedung Banta Ahmad Sungai Iyu Kecamatan Bendahara pada Kamis (06/08/20).

Rapat Rutin ini diselenggarakan setiap bulannya untuk menyampaikan segala permasalahan yang dihadapi disetiap instansi yang dilaporkan langsung kepada Bupati Aceh Tamiang.

Hal yang khusus pada pertemuan rapat rutin kali ini, dimana Bupati Mursil memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajarannya atas prestasi yang telah ditoreh demi membangun dan memajukan Aceh Tamiang.

Satu persatu disebut dan dipanggil kedepan berikut alasan diberikannya penghargaan, Pertama sekali Ia memberikan penghargaan kepada Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin, ST, meski sedang di timpa musibah mengurus istri yang sakit menahun sampai ajal menjemput, namun perhatian, ketulusan serta kesetian dan tanggung jawabnya sebagai Wakil Bupati tetap dilaksanakan dengan mendampingi Bupati dalam suka dan duka demi membangun Bumi Muda Sedia ini.

Penghargaan juga diberikan Bupati kepada beberapa Kepala SKPK yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sayed Mahdi atas upayanya dalam menata kota serta kebersihan. selanjutnya Ia sebutkan Kepala Dinas Perhubungan Syuibun Anwar atas gerak cepatnya dalam menata parkir yang semerawut menjadi tertata rapi.

Kepada Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan Dan Peternakan Yunus, Mursil juga memberikan apresiasi atas Keberhasilannya dalam Program Replanting Sawit Masyarakat. Sementara kepada Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Safuan, Mursil berikan apresiasi atas keberhasilannya dalam ketahanan pangan, Kepala Dinas PMKPPKB Mix Donal atas keberhasilannya dalam mengebrak Pemerintah Desa sehingga ADD cepat terealisasi.

Apresiasi tak lupa juga diberikan Mursil kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhammad Zein atas keberhasilanya dalam membangun Sekolah Keterampilan Skill Development center (SDC) untuk pemuda pemudi Aceh Tamiang. Kepada Kepala BKPSDM Fauziati dalam program TPP Pegawai, Kepala BPKD Yusriati dalam mengelola anggaran Keuangan Pemerintahan Aceh Tamiang dan Kabag Humas Agusliayana Devita atas keberhasilannya memenangkan video Inovasi New Normal 3 M tingkat Nasional.

Setelah pemberian hadiah tersebut, dalam kesempatan ini Wakil Bupati Aceh Tamiang menghimbau kepada peserta Rapat agar dapat memperbaharui niat dalam bekerja semata-mata karna Allah,SWT sehingga dapat tercipta Kabupaten Aceh Tamiang yang maju, islami dan madani.

“Mari kita saling mengingatkan dalam hal kebaikan, saling mengisi setiap kekurangan yang ada. Ketika kita bekerja karena Allah SWT maka InsyaAllah segala hal akan dimudahkan, apalagi niat kita ingin menjadikan Kabupaten Aceh Tamiang menjadi lebih baik lagi,” tutur Wabup.

Selanjutnya, Bupati Aceh Tamiang dalam agenda yang sama, juga menghimbau kepada para Kepala SKPK untuk dapat mempublikasikan segala penghargaan atau prestasi yang telah didapat jangan hanya dijadikan dokumentasi pribadi agar dapat diketahui khalayak ramai.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada Seluruh Kepala SKPK apabila ada kemajuan dan prestasi yang diraih oleh instansinya jangan lupa untuk di Informasikan, karena hal itu menjadi bukti bahwa kita punya prestasi. Pemerintah wajib membagikan kabar gembira ini kepada khalayak ramai sehingga dapat menjadi tolak ukur kita bersama dalam membangun Kabupaten Aceh Tamiang”, ujarnya.

“Berkaca dari keberhasilan yang telah diraih ini, saya meminta kepada Para Kepala SKPK untuk dapat membangun Tim Work yang baik, saling berkoordinasi dan bersinergi karena Aceh Tamiang tidak dapat dibangun oleh satu orang saja melainkan secara bersama-sama”, ungkap Mursil.

“Tetaplah semangat dan teruslah mengali potensi-potensi yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang untuk masa yang akan datang agar kelak anak cucu kita dapat menikmati kekayaan alam dan kemajuan Kabupaten kita,” ujarnya di penghujung sambutannya.

Mengingat saat ini kita masih berlangsung Pandemi Covid-19, seiring bertambahnya kasus, Bupati Aceh Tamiang meminta kepada seluruh Kepala SKPK wajib meningkatkan penerapan protokol kesehatan kembali di Kantor masing masing, dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk kantor dan menjaga jarak antar sesama rekan kerja. (ABS)