Calon Bupati Sergai : Darma Wijaya “Mindset Untuk Membangun Perlu di Rubah” Ini Gagasan yang Sudah di Berikan !

SERGAI (Sumut) Salingsapa info | Saya bukan menjadi penentu saat menjabat sebagai wakil Bupati Sergai periode 2005-2020. Tapi ide dan gagasan saya itu membuktikan beberapa kondisi ruas jalan yang di bangun dengan konsep tidak setengah-setengah kini sudah dirasakan masyarakat dan kondisi jalannya hingga saat ini masih dalam kondisi baik.

Mindset membangun yang perlu kita rubah. Papar Calon Bupati Sergai Darma Wijaya saat menghadiri silaturahmi dengan Tim HRC dikediaman anggota DPRD Kab Sergai Hari Ananda dari PPP Dusun III Desa Pematang Setrak, Kec Teluk Mengkudu, Sergai Sabtu (03/09/2020).

Darma Wijaya didampingi calon wakilnya Adlin Umar Yusri Tambunan ST. MSP, Anggota DPRD Sergai Togar Situmorang dari PDIP, sekretaris Hanura M. Idris, Ketua GP Ansor Sergai Ust. Akbar Dev menyampaikan lima tahun menjabat sebagai wakil bupati Sergai cukup banyak memberikan gagasan untuk merubah insfratruktur di Sergai.

Salah satunya adalah membangun jalan dari simpang mata pao menuju Sialang Buah, pembangunan jalan itu dilakukan tidak setengah-setengah, sebegitu juga jalan lintas pantai timur. Dolok Masihul. Namun kini status jalan Pantai Cermin dan Dolok Masihul diambil alih oleh provinsi yang hanya sisa tinggal bebe rapa kilo meter lagi saja.

” Itulah gagasan kita saat menjabat sebagai wakil Bupati Sergai namun apalah daya kita bukan sebagai penentu” paparnya.

Sebelumnya kondisi jalan di Sergai kian memprihatinkan, dibangun satu kilo meter tahun depan kondisi jalan yang di bangun sudah rusak sementara jalan yang lain belum terbangun ” Kita bangun jalan hanya 1 KM tahun depan jalan itu sudah rusak jalan yang lain belum di bangun inilah sebelumnya terjadi di Sergai sebelum saya jadi wakil bupati dan kwalitas jalannya juga tidak baik, dan sekarang bisa dilihat dan dirasakan sendiri oleh masyarakat khususnya di Teluk Mengkudu ini jalan mata Pao mulus dan kondisinya cukup baik hingga saat ini belum terlihat rusak” papar pria kelahiran Dolok Masihul ini.

Panjang jalan di kabupaten Sergai 868 km. Untuk membangun jalan itu hanya 8% dari APBD pertahun hanya bisa membangun 40 s/d 70 Km pertahun dan itu sudah di tambah dengan APBN. ” Kedepan insyaallah Darma Wijaya bersama Adlin Umar Yusri Tambunan menambah 16 % untuk insfratruktur jalan” paparnya yang disambut tepuk tangan tim HRC.

Pastinya proses itu tidak sulit, mengi ngat Paslon Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan ST. MSP dengan slogan DAMBAAN nomor 1 pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang di usung oleh 7 partai dan 4 partai pendukung dengan 33 anggota DPRD Sergai yang pastinya menginginkan kondisi insfratruktur bagus.

Begitu juga di sampaikan Adlin Umar Yusri Tambunan mendampingi Darma Wijaya di pilkada Sergai 9 Desember 2020 membawa visi misi perubahan dan Pembaharuan untuk Sergai lebih baik. Adlin Umar Yusri Tambunan menuturkan tidak terlalu banyak beretorika atau berkata-kata apalagi berkhayal karena untuk perubahan dan pembaharuan yang di buktikan adalah kerja nyata.

Hari Ananda anggota DPRD PPP Sergai ini siap memenangkan Paslon Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan. Ia pun tidak menepis bahwa jalan Simpang Mata Pao ke Sialang Buah kita sudah mulus yang tadinya di tempuh 30 menit kini hanya 5 menit. ” Anggota DPRD Sergai yang tergabung di partai pengusung pastinya mendukung penuh visi dan misi dari DAMBAAN Calon Bupati dan Wabup Sergai nomor 1″ paparnya. (AfGans)