Dandim 0117/Atam Melalui Babinsa Himbau Masayarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

ACEH TAMIANG Salingsapa.info | Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 di wilayah kabupaten Aceh Tamiang Kota, Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol. Melalui Babinsa di wilayah jajaranya menghimbau kepada masyarakat untuk menghibarkan Bendera Merah Putih di Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (01/08/2020)

Sesuai perintah pimpinan Komando Atas bahwa seluruh jajaran Babinsa diwilayah Kodim 0117/Atam untuk menghimbau kepada masyarakat di Desa-Desa binaanya untuk memasang bendera merah putih terhitung tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2020″

Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol. Menyampaikan “kita selaku sebagai Aparatur Negara harus selalu mengingatkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang nilai sejarah Bendera merah putih yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah gugur mempertahankan NKRI, sebagai bentuk cinta tanah air dan apresiasi dalam menyambut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun tanggal 17 Agustus 2020.

Iya juga perintahkan bahwa seluruh Babinsa wilayah Kodim 0117/Atam telah kita arahkan dan perintahkan agar menghimbau dan mengajak masyarakat untuk memasang bendera di depan rumah masing-masing selama sebulan penuh,”Tegasnya.

“Hal ini untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme warga masyarakat, sehingga kita dapat mempersembahkan untuk para pejuang kemerdekaan. Apa yang dapat kita perbuat dan kita miliki adalah hasil dari semangat para pendahulu bangsa dengan memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa,”Ungkap Dandim 0117/Atam. (ABS)