Darma Wijaya Kunjungi Dua Bocah yang Menderita Sakit dan Memberi Solusi Sekaligus Bersama Merawat Segera Ke RSUD.Sultan Sulaiman

SERGAI (Sumut) Salingsapa info | Ini merupakan kewajiban bagi saya sebagai sesama manusia, dalam hal seperti ini, tidak ada siang atau pun malam, kita harus bersama sama saling bergotong royong membantu warga yang tengah dalam kesulitan dan membutuhkan uluran tangan kita.

Hal itu disampaikan Calon Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya saat mengunjungi Muhammad Rafael (6) bocah penderita gangguan fungsi ginjal serta terdapat cairan pada ginjal, putra dari Samsul Bahri dan Dewi Sari Lubis di kediamannya Lingkungan V Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Jum’at (09/10/2020).

Usai mengunjungi bocah penderita gangguan fungsi ginjal, H Darma Wijaya melanjutkan perjalanan sosial kemasya rakatan nya dengan mengunjungi Silpia Ramadani Lubis (2,5) bocah penderita Inveksi Lambung dan Tranposif terlalu tinggi mencapai 25.000 putri dari Sahdan Lubis dan Suriani di kediaman nya Lingkungan V Kelurahan Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul.

Dalam kunjungannya itu, H Darma Wijaya mengajak kedua keluarga tersebut untuk membawakan anaknya pergi memerik sakan kembali di Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman, “Ayo kita bawakan anak kalian ini ke Rumah Sakit Sultan Sulaiman, nanti saya yang memfasilitasi-Nya sembari kita menunggu BPJS dari pemerintah selesai”.

“Jika keluarga membawakan anak ini ke Rumah Sakit Sultan Sulaiman, maka dengan mudah kita bersama dalam mengawasinya serta saya akan terus membantu dalam hal memantaunya kepada dokter yang menanganinya, sebab dalam hal seperti ini, kita harus menjadi keluarga agar penyakit yang diderita sang anak segera sembuh”, ungkap Darma.

Terpantau media ini, Darma Wijaya saat mengajak keluarga untuk memba wakan anaknya ke rumah sakit, tampak raut wajah Darma Wijaya sedih dan berlinang air mata menatap bocah yang masih berusia-kan enam tahun dan dua tahun enam bulan itu harus menderita sakit seperti itu.

Dalam kesempatan itu, keluarga dari kedua anak tersebut mengucapkan terimakasih kepada H Darma Wijaya yang telah bersedia menjenguk anaknya ditengah kesibukannya, kehadiran ini merupakan sebuah semangat baru bagi kami pihak keluarga dalam menjalani ujian dari Allah SWT.

Seperti yang disampaikan Sahdan ayah dari Silpia Ramadani Lubis, bahwa kekuatan dirinya dalam menjalani ujian dari Allah SWT ini merupakan dorongan dari seluruh keluarga dan sahabat yang ia punya, serta semangat yang diberikan oleh Darma Wijaya kepadanya.(AfGans)