Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyyah Attasi Gampong Simpang Lhee Diresmikan

Teks foto : Waled Khalil Muhammad Pimpinan Dayah Bustanul Mu’arif saat mempesijuk (Tepung Tawar).

LANGSA (Aceh) Salingsapa.info  | Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyyah Attasi di bawah Pimpinan Tgk. Masykur Al Wahidi, yang beralamat di Dusun Bale Gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa di resmikan, Kamis (6/8/2020).

Turut hadir saat peresmian tersebut Abana Murdani, Waled Khalil Muhammad, H.Muzakir (GEUM), Tgk. Abdullah (Imum Chiek), Tgk. Ibrahim (Imum Dusun Bale), Ketua Tuha Peut Tgk.H Musa Yusuf, M.Ag, Kadis PUPR Kota Langsa Muharam, ST, Para santri, Para Pimpinan Dayah Kecamatan Langsa Barat dan masyarakat gampong simpang lhee.

Ketua Tuha Peut Gampong Simpang Lhee Tgk.H.Musa Yusuf, M.Ag saat di konfirmasi awak media menyampaikan “hari ini dengan di resmikan dan di pesijuk (Tepung Tawar) Insya Allah kita harapkan nantinya Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyyah Attasi dibawah pimpinan Tgk.Masykur Al Wahidi sebagai cabang dari Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyyah di Pimpinan Abana Murdani, Dayah ini akan menjadi tempat bagi generasi muda yang ingin menimba atau belajar ilmu agama”, ujarnya.

Lanjut Tgk.H.Musa Yusuf, Dayah juga sebagai kendaraan kita untuk selamat dunia akhirat, oleh karena nya mari jadikan Dayah sebagai sarana menuju Syurga.

Kehadiran Dayah juga di tengah-tengah masyarakat, akan menjadi benteng atau bekal bagi generasi muda terhadap pengaruh dan tantangan zaman saat sekarang ini. Dan melalui pendidikan Dayah mari kita jadikan generasi muda agar faham agama serta berakhlak mulia, pesannya.

Sementara itu Tgk. Masykur Al Wahidi menambahkan dengan adanya Dayah ini agar masyarakat terutama bagi generasi muda dapat memahami hal Aqidah, syariat, moral serta mampu berkiprah demi kepentingan Agama. Dan juga dapat mendidik masyarakat berperilaku syariat dan bermazhab sesuai dengan Aqidah kita yaitu Aqidah Ahluu Sunnah Wal’jamaah, tandas Tgk. Masykur. (AA)