Dengan Suka Rela Personil Intel Polsek Patumbak Bantu Pemakaman Jenazah Covid-19

MEDAN Salingsapa.info | Tim Intel Polsek Patumbak Polrestabes Medan bantu proses pemakaman jenazah sebagai terpapar virus corona (Covid-19) di TPU Muslim Jalan Danau Toba Ujung Desun IX Desa Marindal II Kec. Patumbak Kab. Deli Serdang Jumat (31/7/2020) sekira Jam 10.00 WIB.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK, melalui Kanit Intel AKP. Lumban Batu mengatakan pemakaman jenazah yang terpapar COVID-19 atas nama Almarhumah Andri Rezki SH (49) warga Komplek Perumahan Oma Deli Blok B No. 25 Dusun II Desa Marindal II Kec. Patumbak Kab. Deli Serdang.

Dikatakannya, dalam menjalankan pemakaman itu tim Intel atas nama Aiptu Abdul Malik dibantu oleh tim dari aparat Desa sesuai dengan prosedur pengamanan yang disiapkan juru kunci pemakaman.

Menurutnya, dikarnakan petugas pemakaman kekurangan tenaga pemakaman sehingga dengan sukarela Aiptu Abdul Malik ikut bersama dalam melaksanakan pemakaman jenazah dari awal hingga selesainya jenazah dikubur secara Protokol Covid 19

“Almarhum salah satu pasien Rumah Sakit Martha Friska Medan meninggal dunia Jumat (31/7) sekira jam 08.00 Wib yang meninggal dunia karena virus corona (Covid 19) telah di makamkan secara Protokol Penanganan Covid 19,”AKP.Lumban Batu.

Dikatakannya, selama proses pemakaman dilakukan oleh tim Intel Polsek Patumbak bersama aparat Desa Patumbak II, dipastikan pelaksanaannya berjalan baik, sesuai dengan
protokol pemakaman korban Covid 19 dan berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Kegiatan pemakaman untuk Jenazah yang dikarnakan terpapar virus corona (COVID-19) dipastikan berjalan lancar dan aman sesuai dengan protokol pemakaman korban Covid 19,”tuturnya.

Semantara dalam prosesi pemakaman sebalum Jenazah Andri Rezki SH tiba di TPU Muslim dengan menggunakan kendaraan Mobil Ambulance RS.Haji Medan , dengan pengawalan Beat Patroli Unit Sabhara Polsek Medan baru petugas pemakaman telah mempersiapkan diri dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemkab Deli Serdang.

“Jenazah tiba dilokasi pemakaman, sekira Jam 13.30 Wib, sebelum jenazah diturunkan para petugas pemakaman melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan Ambulance dan peti jenazah, selanjutnya para petugas pemakaman melakukan proses pemakaman, setelah pemakaman selesai, kuburan kembali disemprot dengan disinfektan beserta para petugas pemakaman,”pungkasnya. (zal)