Digedor Tidak Membuka Pintu Ternyata Sudah Tidak Bernyawa Didalam Kamar, Polsek Lubuk Pakam Polresta DS Turun Kelokasi

DELI SERDANG (Sumut) Salingsapa.info | Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang bergegas turun kelokasi setelah mendapati laporan adanya seorang pria paruh baya sudah tidak bernyawa didalam kamarnya, sesampainya dilokasi personil Polsek Lubuk Pakam pun lantas langsung melakukan olah TKP, Jumat (07/08/2020).

Menurut informasi yang diterima awak media ini, korban pria paruh baya tersebut beridentitas atas nama Galansen Girsang (52th, Islam, warga Jalan Pembangunan I Desa Sekip Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang). Galanseng Girsang ditemukan sudah tidak bernyawa didalam kamarnya di Jalan Tengku Raja Muda No. 49 Kel Lubuk Pakam I-II Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang.

Diketahui Galansen Girsang sudah tidak bernyawa bermula pada pagi hari tadi sekira pukul 07.00 wib ketika akan hendak dibangunkan oleh saksi M. Nitra Bangun (68 tahun, warga Jalan Tengku Raja Muda No. 49 Kel Lubuk Pakam I II Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang) yang merupakan keluarga korban ini dengan cara menggedor pintu kamar korban, namun tak kunjung dibukakan oleh korban. Saksi pun menunggu sampai sekira pukul 09.00 wib namun tak kunjung juga dibukakan oleh korban.

Mendapati hal tersebut saksi pun mencoba meminta bantuan dengan memanggil saksi lain yakni Hariono Sianturi (34th, warga Jalan Tengku Raja Muda No. 49 Kel Lubuk Pakam I-II Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang). Tak kunjung dibukakan pintu oleh korban kedua saksi pun memberanikan diri untuk mendobrak pintu kamar korban.

Setelah pintu kamar korban terdobrak, kedua saksi pun mendapati korban dalam posisi keadaan tidur menyamping. Dan oleh kedua saksi korban didapati telah dalam keadaan meninggal dunia. Mendapati hal tersebut kedua saksi pun melaporkannya kepada pihak Kepolisian, dan mendapati laporan tersebut, personil Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang bergegas turun kelokasi.

Diketahui melalui saksi dan keluarga korban, bahwa korban Galansen Girsang memang menderita atau memiliki riwayat sakit jantung yang sudah cukup lama, dan melalui pihak keluarga menyatakan tidak bersedia dilakukan tindakan medis/autopsi karena korban diyakini meninggal wajar atau karena sesuatu penyakit.

Kapolsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang AKP Hendry Yanto saat dikonfirmasi menjelaskan membenarkan adanya laporan penemuan mayat didalam kamar, namun setelah dilakukan olah TKP terhadap korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan sesuai keterangan saksi dan keluarga bahwa korban telah memiliki riwayat penyakit jantung yang sudah cukup lama, sehingga dugaan sementara ini bahwa korban meninggal dunia karena sakit jantung”, ujar Kapolsek. (Benny)