Dinas PUPR Kota Langsa Peringati Maulid Nabi Muhammad 1442 H

LANGSA (Aceh) Salingsapa | Dinas PUPR Kota Langsa memperingati acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H sekaligus menyantuni anak-anak yatim, bertempat di Aula kantor PUPR Langsa, Selasa (22/12/2020).

Turut hadir saat acara Maulid Kadis PUPR Kota Langsa Muharam, ST, Sekretaris PUPR Ade Putra Wijaya Siregar, ST, para Kabid, serta para staf dinas tersebut. Dah turut hadir Ustazd Al Hafiz, Lc, Ma sebagai penceramah.

Kadis PUPR Langsa Muharam, ST di dampingi Sekretaris Ade Putra Wijaya Siregar, ST kepada awak media mengatakan, peringatan maulid Nabi pada hari ini adalah sebagai wujud rasa cinta kita kepada Rasullullah SAW dah kita sebagai umatnya siap menjalankan segala perintah dan ajurannya.

Lanjutnya, “harapannya melalui maulid Nabi ini mari kita tingkatkan rasa cinta kita kepada Rasullullah seperti dalam sebuah hadist yaitu, “Man ahabbani kana maii filjannah”, artinya : barang siapa yang cinta kepadaku, maka niscaya orang itu akan bersamaku didalam surga nanti, jelas Muharam.

Selain itu, alhamdulillah pada hari ini kita juga telah menyantuni sejumlah anak-anak yatim, semoga apa yang kita ikhlaskan hari ini akan mendapat berkah dari Allah SWT dan kita semua senantiasa selalu dalam limpahan Rahmat serta karunia dari NYA, imbuh Muharam.

Sementara itu dalam tausiyah nya Ustazd Al Hafiz, Lc, Ma menyampaikan tentang sori tauladan Rasulullah SAW yang harus di ikuti oleh setiap hamba yang mengaku dirinya sebagai umat Muhammmad, salah satunya bersedekah.

Mari sama-sama kita ikuti apa yang ditauladani Rasullullah kepada kita seperti perbanyak bersedekah kepada fakir miskin, kepada anak yatim, atau kepada tempat tempat sarana agama lainnya seperti tempat pengajian, hal ini penting sebagai bekal amal yang akan meyelamatkan kita di akhirat kelak nantinya, ungkapnya. (AA)