Dinilai Mampu Berkiprah di Tingkat Nasional, H.Hermansjah, SE Layak Menjadi Ketua PWI Sumut 2021-2025

Teks Foto: Wina Armada Soekardi (kanan) mantan Anggota Dewan Pers dan Ronny Simon Ahli Dari Dewan Pers (kiri) mendukung Hermansjah sebagai Ketua PWI Sumut Periode kedua.

MEDAN Salingsapa info | Kepemimpinan H.Hermansjah,SE selama lima tahun ini dinilai sudah mampu membawa nama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut berkiprah di tingkat nasional.

Terbukti, PWI Sumut merupakan PWI terbaik setelah PWI DKI Jaya dan PWI Jawa Tengah dalam penyelenggara UKW (Uji Kompetensi Wartawan). Bahkan,telah melahirkan seratusan lebih Wartawan Profesional dari angkatan ke 38 UKW.

Wartawan Senior H Ronny Simon menyatakan itu di Medan, Kamis (27/5). Penasehat PWI Sumut ini mendukung H.Hermansjah SE sebagai Ketua PWI Sumut periode 2020-2025,apalagi sudah direstui Pemimpin Umum Harian Analisa Supandi Kusuma.

Pada periode pertama sebagai Ketua PWI SU, H.Hermansjah yang juga sebagai Pembina Perguruan Karate Kala Hitam ini tetap aktif dan berupaya agar para anggota PWI Sumut dapat meningkatkan profesionalisme wartawan.

Sejauh ini, lanjut Ronny Simon yang juga Ahli Pers Dewan Pers, H.Hermansjah,SE juga berupaya meningkatkan kerjasama dengan mitra-mitra baik pemerintah kota dan pemerintah kabupaten maupun instansi dan perusahaan nasional yang ada Sumut.

“Kerjasama yang kongkrit itu ditandai dengan pelaksanaan UKW di kabupaten/kota diantaranya digelar Pemko Medan, Dinas Kominfo Sumut tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dan Tambang Emas Martabe,”kata H.Ronny Simon.

Menurut Ronny, semua itu upaya yang baik dalam rangka memudahkan para anggota PWI Sumut memenuhi peningkatan profesionalismenya dengan pelaksanaan UKW yang dilaksanakan Pemkab/Pemko bekerja sama dengan PWI Sumut maupun Perwakilan PWI di kabupaten/kota.

KONFERENSI 28 JULI 2021

Rencananya Konferensi PWI Provinsi Sumut tahun 2021,sesuai Rapat Pleno Plus akan dilaksanakan di Balai Wartawan Parada Harahap Jalan Adinegoro Medan Rabu 28 Juli 2021.

Ketua PWI Sumut periode 2015-2020 H.Hermansjah SE yang sudah mendapat persetujuan dari Pemimpin Umum Harian Analisa Supandi Kusuma sebagai Ketua PWI Sumut periode 2020 – 2025,ternyata banyak mendapat dukungan dari kalangan wartawan Senior maupun junior anggota PWI.

Wartawan Senior Wina Armada Soekardi yang pernah duduk di Pengurus PWI Pusat dan Anggota Dewan Pers sangat mendukung Hermansjah menjadi Ketua PWI Sumut Periode Kedua.

Menurut Wina Armada Soekardi, dari hasil kepemimpinan selama 5 tahun terakhir, beliau telah menampung dan menyalurkan aspirasi wartawan Sumatera Utara sekaligus memperkokoh pernyataannya.Dia juga telah menunjukkan kemampuan membawa PWI Sumut berperan dalam kejadian penting.

“Hermansjah seorang yang luwes,lincah tapi tegas,karena itu layak dipilih kembali sebagai Ketua PWI Sumut,” ujar Wina Armada. (r/er)