Idul Adha 1441 H, Kemenag Kota Batam Beserta Pegawai Qurban 6 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing





Teks Foto Berita bergambar : Kepala kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Zulkarnain Umar.SH.MM saat menyerahkan secara simbolis kepada salah satu kepala lingkungan setempat berupa daging qurban Idul Adha 1441 H. (Foto : Indralis)

BATAM Salingsapa.info | Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam melaksanakan pemotongan hewan qurban dengan jumlah 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang dilakukan di samping mesjid halaman kantor Kementerian Agama Kota Batam. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, H. Zulkarnain Umar, SH.MM menyampaikan, bahwa jumlah hewan kurban pada lebaran Idul Adha 1441H/2020M ini mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun kemarin.

“Tahun ini ada peningkatan untuk jumlah hewan qurban, yaitu 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing ditambah juga ada sumbangan dari Bank Mandiri Syariah yang memberikan 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” ujar Zulkarnain (03/08/2020) disela-ela pemotongan Qurban.

Hewan Qurban yang dipotong pada hari ini merupakan hasil dari menabung para staf Kemeneg Batam yang dilakukan selama 1 tahun sebelum lebaran. “Bagi para pengurus mushola dan masjid untuk mempermudah masyarakat muslim berqurban sebaiknya diadakan tabungan berqurban agar mudah dalam berqurban,” tambahnya.

Untuk pembagian hewan tersebut, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan RT/RW setempat yang berdekatan dengan kantor Kemenag Batam. “Kita memberikan hewan qurban sesuai dengan data RT/RT yang kemudian RT/RW yang akan mengambil langsung ke kantor Kemenag Batam, sesuai kartu keluarga (KK) yang telah diberikan oleh RT/RW,” tutupnya. (Indralis)






Berita sebelumyaCuma Butuh Waktu 3 Detik untuk Curi Motor, Dua Pria Diciduk Polresta Tangerang