Ini Bentuk Sinergitas TNI-POLRI Birem Bayeun Saat Berikan Sembako Untuk Korban Banjir

ACEH TIMUR Salingsapa | Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Sertu Eko Purwanto dan Babinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Aipda Jefri, turun ke pelosok Gampong Buket Seuleumak, Kecamatan Birem Bayeun, saat menyalurkan bantuan logistik bagi korban banjir di kawasan pedalaman Kabupaten Aceh Timur, Kamis (7/1/2021).

Sumbangan sembako untuk korban banjir tersebut berasaldari Dinas Sosial Aceh Timur, untuk diserahkan langsung kepada warga yang terkena banjir.

“Bantuan ini kita serahkan kepada warga yang diwakili oleh Geuchik Buket Seuleumak Muhammad Kadir, dimana Gampong tersebut salah satu titik banjir di Kabupaten Aceh Timur, bahkan kepada warga yang masih terisolir akibat banjir yang masih tinggi di beberapa ruas jalan sehingga sulit untuk dilewati, ”sebut Sertu Eko kepada awak media.

Sejumlah yang titik yang telah didistribusikan, antara lain Dusun Alur Kiro, Dusun Alur Simpang, dan Dusun Alur Kinyaran, Gampong Buket Seuleumak tersebut.

Sementara itu, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S.Sos, M.Tr (Han) melalui Danramil 11/Brb Lettu Inf Jaya Sakti mengingatkan kepada masyarakat agar terus waspada terhadap bencana banjir, walau saat ini cuaca berangsur normal, namun kemungkinan buruk masih saja bisa terjadi seperti banjir susulan maupun ancaman longsor.

“Segera lapor ke Babinsa setempat jika terjadi sesuatu yang mengancam keselamatan, agar kami bisa koordinasi lebih lanjut kepada pihak terkait lainnya, ” jelas Danramil yang ramah itu. (AA)