Jelang HUT RI Ke-75, TNI-Polri Bagikan Bendera Merah Putih

ACEH TIMUR  Salingsapa.info | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Babinsa 03/Rantau Selamat bersama Anggota Brimob Kompi-A Aramiah melakukan sambang sekaligus membagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga Desa Bayeun Kecamatan Rantau Seulamat Kabupaten Aceh Timur, Kamis pagi (13/8/2020).

Kegiatan itu di pimpin langsung oleh Wakil Komandan Kompi (Wadanki) Brimob Aramiah Ipda Hidayat dan Bintara Tinggi Perlawanan Wilayah (Bati Wanwil) Koramil 03/Rantau Selamat Serka Yusri beserta Serda Sugeng yang menjabat sebagai Babinsa Bayeun.

Dalam kegiatan pagi itu, Serka Yusri menyampaikan kepada warga bahwa bulan Agustus menjadi sejarah detik-detik tercetusnya Kemerdekaan Republik Indonesia, dan tepat di tanggal 17 Agustus 75 tahun yang lalu Kemerdekaan Republik Indonesia di Proklamirkan melalui Pidato Kenegaraan Oleh Bung Karno yang menjadi Presiden Pertama Republik Indonesia.

“Atas dasar itu, Kami himbau kepada seluruh warga masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah masing-masing maupun di tempat-tempat strategis di lingkungan sekitar tempat tinggalnya sebagai wujud kecintaan dan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Kedatangan kami disambut baik oleh masyarakat setempat dan dengan senang hati, mereka menerima bendera merah-putih yang kami bagikan. Ini merupakan wujud kedekatan kami dengan masyarakat, lanjutnya lagi.

Sementara Wadanki Brimob Aramiah Ipda Hidayat, mengajak semua warga untuk selalu menjaga situasi kamtibmas agar kondusif dan menjaga kebersihan lingkungan melalui gotong royong untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Mari Kita jaga kondusifitas, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik. Jangan lupa budayakan Gotong Royong agar lingkungan tempat tinggal dan sekitar kita tetap asri dan nyaman”, ajak Hidayat.

Sesaat setelah bendera merah-putih dibagikan, warga pun langsung memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing maupun di tempat-tempat strategis yang langsung disaksikan oleh seluruh anggota TNI-Polri yang terlibat dalam kegiatan tersebut. (AA)