Kapolsek Balaraja Sambangi Pimpinan Ponpes Al-Falahiyah

TANGERANG (Banten) Salingsapa.info | Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falahiyah di Kampung Pekong, Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (13/08/2020).

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro ini bertujuan untuk mensosialisasikan fase kehidupan adaptasi kebiasaan baru kepada pimpinan dan pengurus Ponpes Al-Falahiyah.

“Kegiatan ini untuk mengajak pengurus Pondok Pesantren ini agar mengedukasi para santri supaya terbiasa dan beradaptasi dengan kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan terkait Covid-19,” kata Kompol Teguh.

Kapolsek mengatakan, pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini masyarakat harus disiplin dalam menerapkan pola hidup sehat seperti menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak aman dengan orang lain dan rutin mencuci tangan.

“Semoga dengan kehadiran kami ini dapat menumbukan rasa peduli dan kesadaran para pengajar maupun pengurus pondok pesantren betapa pentingnya membiasakan diri dan beradaptasi dengan kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Kapolsek. (Mad Sutisna)