Ketua Bhayangkari Cabang Polres Sergai Wisuda S2

MEDAN (Sumut) Salingsapa info | Setelah menyelesaikan program pasca sarjana (S2), akhirnya Pdt. Vera Boru Pasaribu, SH, M.Th (51) di wisuda, Jumat (6/11/2020) di Sekolah Tinggi Theologi Sumatera Utara (STTSU) Medan.

Ini merupakan salah satu pencapaian terbesar dan membanggakan bagi seorang istri Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH.,M.Hum yang juga memiliki seorang putri bernama Tiffany Rovaleska (18) yang baru menamatkan SMA dan masuk ke perguruan tinggi di UK di University Of Leeds Inggris.

Pdt. Vera menuturkan lebih 18 tahun melakukan pelayanan baik sebagai istri Anggota Polri maupun pendeta, ia juga membagikan pengalamannya pada para jemaat. Dalam jalan hidupnya, ia pun mengaku jika kita harus memiliki pengharapan, kepercayaan diri serta harus mempunyai potensi dalam diri.

“Dalam hidup kita harus dipenuhi roh Allah agar kita berkarakter seperti Kristus (Galatia 5:22,23). Dan semua yang saya dapat hari ini juga karena kemurahan hati Allah sehingga saya dapat membagi waktu sebagai ibu rumah tangga, berkarya, bertalenta serta mendukung pekerjaan suami dengan sukacita,” tuturnya kepada wartawan.

Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sergai ini menambahkan adapun pendidikan S2 Theologi yang dilakoninya semata-mata untuk pembelajaran diri agar dapat lebih tahu tentang janji Allah serta apa yang harus diperbuat dan dibagikan dalam hidup.

“Jangan pernah melihat kekurangan kita, maju dengan pengharapan dan usia bukan penghalang untuk maju. Pada intinya semua harus ada kemauan karena didalam penyertaan Allah tidak ada yang mengecewakan dan janji Allah adalah kebenaran buat kita semua sebagai umat percaya Jesus sebagai juru selamat,”ucap wanita murah senyum ini.

Pdt. Vera merupakan Anak dari pasangan ibu Emmy Tambunan dan bapak M.O Pasaribu, meski ditengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dan pendeta disalah satu gereja, wanita lemah lembut ini selalu tampak gigih dan tak pernah mengeluh bahkan tak mengurungkan niatnya untuk menuntut ilmu.

Tak hanya smart dan cerdas dalam ilmu pengetahuan, ibu satu anak ini juga di kenal sebagai orang yang ramah dan lembut serta mudah bergaul dikalangan masyarakat dan para Jemaatnya. (AfGans)