Koramil 01/Ksp Menghimbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

ACEH TAMIANG Salingsapa.info | Melaksanakan perintah Komando Atas
dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, jajaran Babinsa Kodim 0117/Atam menghimbau dan mengajak masyarakat binaannya untuk memasang bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing di kota Kuala Simpang, Kab. Aceh Tamiang, Minggu (02/08/2020)

Himbauan tersebut disampaikan saat berkunjungan ke desa binaan,
tampak Babinsa Serda Indra dan Kopda Joko Koramil 01/Kuala Simpang, sedang menghimbau dan membantu warganya dalam memasang Bendera Merah Putih.

Pada kesempatan itu, selain himbauan pemasangan bendera dirumah masing-masing, Kopda Joko juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokoler kesehatan menggunakan masker bila keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penularan wabah covid- 19 walaupun keadaan sudah new Normal.”Himbau Kopda Joko.

Dalam pemasangan bendera merah putih Serda Indra juga menjelaskan kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 agar lebih bernuansa Merah Putih.

“Dengan nuansa Merah Putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan pratriotisme masyarakat dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” Tutur Serda Indra. (ABS)