Koramil 06/Mpy Menjaga Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19

ACEH TAMIANG Salingsapa.info | Selalu menjaga stabilitas ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19, Kodim 0117/Atam melalui Koramil 06/Mpy Babinsa Serma Sutirisno memantau perkembangan pembudidayaan ikan lele di Desa. Pandan Sari, Kec. Manyak Payed, Kab. Aceh Tamiang, Kamis (06/08/2020)

Kegiatan Kodim 0117/Atam di jajaran Koramil-Koramil dengan membina masyarakat dengan pembudidayaan Ikan Lele yang dilakukan Koramil 06/Mpy membentuk sebuah kelompok untuk pemuda-pemuda yang produktif di wilayahnya.

Dalam hal ini Serma Sutrisno mengatakan kegiatan peternakan pembudidayaan ikan lele ini bertujuan untuk memberi dukungan terhadap program pemerintah terkait ketahanan pangan di saat pandemi COVID-19.

Iya juga mengungkapka,”untuk masyarakat yang ikut dalam pemuda produktif agar dapat mengembangkan dan mengalirkan ilmunya kepada masyarakat yang lain dalam pembudidayaan ikan lele ini, tidak sampai disitu saja harus berkembang,”tuturnya

Danramil 06/Mpy Kapten Inf P. Siregar menerangkan,”Babinsa harus bisa memberikan manfaat kepada warganya, dengan pemuda produktif ini kita bisa membantu menambah hasil perekonomian mereka.

Iya juga menambahkan. “pembudidayaan ikan lele ini juga sebagai mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi covid- 19, ). Saat ini kita sedang berada pada wabah virus covit-19 marilah kita semua berperan aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam upaya peningkatan produktivitas guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apabila masyarakat kita produktif semua, maka ketahanan pangan kita akan tercukupi, dan sejahtera.”Ungkap Kapten Inf P. Siregar. (ABS)