Nawal Minta Masyarakat Jangan Ragu untuk Divaksin

MEDAN Salingsapa info |  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi bersama Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor TP PKK Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 8 Medan, Kamis (1/4).

Saat peninjauan Nawal, juga berdialog dengan para penerima suntikan vaksin Covid-19. Antara lain, Nawal memotivasi para peserta vaksinasi untuk tidak ragu melakukan vaksin. “Bapak dan ibu jangan ragu divaksin, ini aman untuk menambah imun tubuh kita,” ujar Nawal.

Dengan dilakukannya vaksin, katanya, masyarakat bisa saling menjaga, baik antaranggota keluarga maupun di lingkungan pekerjaan. Sehingga penularan Covid-19 dapat dicegah sejak dini. Meski begitu, mematuhi protokol kesehatan juga penting untuk menghentikan pandemi Covid-19.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, para penerima terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan. Nawal berharap kegiatan TP PKK Sumut ini dapat bermanfaat untuk warga masyarakat dan menekan angka kasus Covid-19 di Sumut, khususnya Kota Medan.

“Saya berharap seluruh masyarakat bisa menerima vaksin, tapi dengan keterbatasan vaksin saat ini belum bisa melayani semua masyarakat maupun mitra TP PKK Sumut,” jelasnya.

Salah satu penerima vaksin Covid-19 dari Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati (HOPE) Medan Johan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian PKK Sumut untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi terhadap pada mitra PKK Sumut. “ Kami mitra PKK Sumut sangat mengapresiasi atas kepedulian ini. Semoga Covid -19 ini cepat berlalu,” katanya.

Disampaikan juga, setelah melakukan vaksin mungkin hanya akan terasa sakit sedikit dan pegal. Jadi tidak seperti yang dikabarkan selama ini, tentang dampak setelah vaksin. “Saya juga akan memberi tahu kepada teman-teman bahwa vaksin ini aman,” terangnya.

Penyuntikan vaksin Covid-19 ini dihadiri mitra PKK Sumut, diantaranya Grab, BIN, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Forkopimda Sumut, dan Ika DPRD Sumut. (er)