Polsek Patumbak Resmikan kampung Tangguh Beserta TNI dan 3 Pilar

MEDAN Salingsapa info  | Polsek Patumbak bersenergi dengan TNI/Polri dan 3 pilar resmikan kampung tangguh di desa patumbak I kecamatan Patumbak kab. Deli Serdang, Senin, 12 April 2021 yang di mulai pukul 08.00 wib.

Dalam acara peresmian kampung tangguh turut hadir Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuaji S. I. K, Bupati Deli Serdang diwakili oleh Asisten Pemerintahan I Deli Serdang Bapak Citra Efendi Capah, Kasat Binmas Polrestabes Medan Kompol Drs. Efendi Sinaga beserta rombongan, DANTAMIL 02/01-15/DT Kapten Infantri CZI Sugito dan rombongan, Anggota DPRD Deli Serdang Pak Rustam, sedangkan dari Polsek Patumbak di wakili Wakapolsek AKP Neneng Armayanty beserta jajaran. Kepala Desa Patumbak I bersama Perangkat Desa Patumbak I Kec. Patumbak.

Peresmian kampung tangguh di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Do’a, Kata Sambutan dari tokoh masyarakat Desa Patumbak I yang diwakili oleh bapak Drs.H.Abdul Rahman, M.Pd lalu Kata Sambutan Serta Paparan Pembentukan Satgas Covid-19 oleh Kepala Desa Patumbak I Kec. Patumbak Bapak Irwansya Lubis, S.H.

Di lanjutin Kata Sambutan dari Ketua Pelaksana Kampung Tangguh Kasat Binmas Polrestabes Medan Kompol Drs Efendi Sinaga di ikuti Kata Sambutan dari Bupati Deli Serdang yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan I Deli Serdang Bapak Citra Efendi Capah.

Kemudian Peninjauan Lokasi Kampung Tangguh Kesehatan/Ruangan Isolasi Mandiri yang berada di Kantor Kepala Desa Patumbak I Kec. Patumbak yang diresmikan oleh Bupati Deli Serdang yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan I Deli Serdang Bapak Citra Efendi Capah.

Dan Peninjauan Lokasi Keamanan/Pos Siskamling di Dusun II Ds. Patumbak II Kec. Patumbak. Serta Peninjauan Lokasi Kampung Tangguh Sehat ke Pemukiman Masyarakat Sehat di Dusun II Ds. Patumbak I Kec. Patumbak Kab. Deli Serdang.

Peninjauan sekalian peresmian Lokasi Kampung Tangguh Ketahanan Pangan yang berada di Dusun VI Desa Patumbak I Kec. Patumbak, terdiri dari “Pengolahan Limbah Masyarakat menjadi Pupuk Cair. “Penaburan Benih Ikan Mas di Kolam Kampung Tangguh”

Rombongan lalu meninjau lokasi Pembibitan Ketahanan Pangan Covid-19 adapun jenis tanaman Plawija seperti Kangkung, Bayam Kuning, Cabai Rawit, cabai Merah, Terong dan Sawi.

Asisten I pemerintah, Waka Polrestabes medan, Danramil 02/01-15/DT dan Camat Patumbk Penyerahan bibit tanaman pangan seperti Terong, Cabe Rawit, Cabe Merah, secara Simbolis kepada perwakilan masyarakat. Menandakan penutupan acara peresmian kampung tangguh di desa patumbak I kecamatan Patumbak kab. Deli Serdang. (Zal)