Sambut HUT RI Ke-75, TNI – POLRI Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

ACEH TIMUR Salingsapa.info | Dalam rangka menyambut hari Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Koramil 03/Rantau Seulamat Kodim 0104/Atim membagi-bagikan bendera Merah Putih kepada warga yang belum memiliki bendera di Gampong Sarah Teube dan Gampong Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur, Senin (3/8/2020).

Pembagian bendera Merah Putih itu dipimpin oleh Danramil 03/Rts Kapten Inf Sukamto dan Waka Polsek Rantau Selamat Ipda Rusdianto, sebelum membagikan bendera merah putih Anggota Koramil 03/Rts dan Polsek Rts melaksanakan Apel bersama di halaman polsek setempat.

“Pembagian bendera ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran nasionalisme dan solidaritas masyarakat di Kecamatan Rantau Seulamat khususnya, dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, “kata Danramil.

Ia mengharapkan masyarakat di Kecamatan Rantau Seulamat setelah menerima bendera ini segera memasang di depan rumahnya masing-masing sampai tanggal 31 Agustus nanti.

Lanjutnya, kita sebagai warga negara Indonesia, sangatlah patut untuk bersyukur dan berbangga atas kemerdekaan Republik Indonesia. “Mari kita memeriahkan HUT ke-75 RI ini secara damai dan aman, “tegasnya.

Sementara itu Geuchik Rantau Panjang Ilyas Muhammad mengatakan, saya mewakili masyarakat Rantau Panjang mengucapkan terimakasih kepada Koramil 03/Rts dan Polsek Rantau Seulamat yang sudah membagikan bendera kepada masyarakat.

“Kami sebagai warga negara yang baik akan berpartisipasi aktif dalam memperingati HUT RI. Semoga kegiatan ini juga terus berlanjut kedaerah lainnya”, ujarnya. (AA)