SAPMA PP Sergai Bersama Adlin Tambunan Tabur 15 Ribu Lele ke Sungai

SERGAI (Sumut) Salingsapa.info | Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian sungai dan ekosistem biota sungai, Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara menabur 15 ribu bibit ikan lele di Aliran Sungai Istana Desa Kota Galuh perbatasan Desa Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Sergai, Minggu (9/8/2020).

Selain tabur bibit ikan, juga dirangkai menanam pohon di bantaran pinggiran sungai yang turut hadir Balon Wabup Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST. MSP.

Kehadiran Ketua GP Ansor Sumut yang akrab di sapa Adlin itu diharapkan SAPMA PP Kab Sergai nantinya dapat memberikan perubahan dan Pembaharuan untuk Sergai lebih baik terkhusus pemeliharaan aliran sungai.

“Saya mengapresiasi kegiatan SAPMA PP Kab Sergai yang peduli akan kelestarian sungai dan biota sungai lainnya,”ujar Balon Wabup Sergai H Adlin Tambunan.

Menurut Adlin. Bahwa dirinya akan mendampingi H. Darma Wijaya untuk maju pada kontestan di Pilkada tahun 2020 dan ingin membawa perubahan dan pembaharuan untuk Sergai lebih baik. Salah satunya adalah infrastruktur dan tidak terlepas pada pelestarian lingkungan khususnya sungai.

“Saya memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Sergai khusus SAPMA PP Kab Sergai yang luar biasa dalam menjaga kelestarian sungai.

Untuk mensukseskan Sergai lebih baik” “DAMBAAN” pastinya membutuh kan dukungan masyarakat Sergai begitu juga dari SAPMA PP Kab Sergai punya pemikiran yang baik untuk memajukan Sergai tanpa kalian maka semua akan sulit”ungkap Adlin Tambunan yang hobby berolahraga.

Sebelumnya, Ketua SAPMA PP Kabupaten Sergai Bagus Fasla didampingi ketua panitia M. Arief Gibrani serta pengurus lainnya mengungkapkan bahwa kondisi sungai Istana sangat memprihatinkan, sampah masih banyak ditemukan, kondisi air sangat tidak baik bahkan terkadang mengeluarkan aroma busuk.

Bahkan Sungai sangat tidak terawat, Pemerintah Kab Sergai terkesan sepele tidak peduli dengan kelestarian lingkung an terhadap sungai,”ujar Bagus Fasla.

Menurut Bagus, bahwa sungai merupakan sumber kehidupan jika dikelola dengan baik, maka air sungai juga dapat di manfaatkan masyarakat setempat, namun kondisi sungai Istana sangat tidak baik apa lagi berada di jalan lintas kota Perbaungan, setidak penge lolaan sungai di Sergai harus lebih baik seperti di Kalimantan Sungai di jadikan objek wisata, padahal OPD Kab Sergai sudah melakukan studi masalah sungai di Kalimantan tapi hanya menghabiskan uang negara saja,”ungkap Bagus Fasla.

“Bahwa kegiatan ini sengaja membawa Balon Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan yang memiliki visi misi membawa perubahan dan pembaharuan untuk Sergai lebih baik. Bagus Fasla meyakini program Balon Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan bersama Balon Wabup H. Darma Wijaya akan membawa perubahan dan pembaharuan untuk Sergai khususnya masalah sungai.

Kami SAPMA PP Kab Sergai menghadirkan Adlin Tambunan karena meyakini akan membawa perubahan untuk Sergai, kami menitip Sungai-sungai di Sergai agar terjaga dengan baik sungai sumber kehidupan, kami ingin program yang nyata dan itu ada pada pasangan DAMBAAN” tegas Basuh Fasla.

Hal serupa dikatakan M. Arief Gibrani. Bahwa hari ini kita menaburka 15 ribu ekor bibit ikan lele yang di tabur ke sungai Istana dan puluhan pohon di tanah di pinggir sungai sebelum ditabur sungai tersebut di bersihkan secara gotong royong. Ia berharap bibit ikan lele tersebut akan tumbuh hidup hingga besar nantinya juga akan dinikmati masyarakat,”tutupnya.(AfGans)