Sat Resnarkoba Polresta Deli Serdang Berikan Bimbingan Rohani Kepada Para Tahanan

DELI SERDANG (Sumut) Salingsapa.info |  Selain melakukan pelaksanaan tugas penindakan hukum, Polri juga membekali diri para tahanan dengan bimbingan rohani keagamaan dengan memberikan materi tausiah dan ceramah agama secara muslim kepada para tahanan di sel tahanan Sat Resnarkoba Polresta Deli Serdang, Kamis (06/08/20).

Kegiatan bimbingan rohani ini dipimpin oleh ustadz Amri diisi dengan pembacaan Surat Yasin, dilanjutkan dengan Tahtim dan Tahlil lalu dilanjutkan dengan pembekalan tausiah/ceramah dan ditutup dengan doa.

Dalam tausiah dan ceramahnya, Ustadz Amri mengatakan bahwa tiada seorang pun didunia ini yang tak luput dari kesalahan dan dosa, dan oleh karena itu Allah SWT selalu memberikan serta membukakan pintu taubat yang selebar-lebarnya bagi umatnya yang mau bertaubat dan memperbaiki diri kembali kejalan yang benar dijalanNya.

Tampak terlihat antusiasme para tahanan mengikuti kegiatan tausiah / ceramah ini dengan santun melantunkan ayat-ayat suci Alquran dan mendengarkan ceramah serta diiringi isak tangis pada saat doa dipanjatkan.

Saat dikonfirmasi Kasat Resnarkoba Polresta Deli Serdang AKP Ginanjar Fitriadi, SH, SIK menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan bimbingan rohani bagi para tahanan khususnya tahanan pada kasus peredaran narkoba, sebagai pembekalan diri para tahanan untuk dapat memperbaiki diri selama didalam masa tahanan,ucapnya.

“ini merupakan kegiatan pembekalan diri dengan bimbingan rohani agama muslim, nantinya akan kita berikan bimbingan rohani agama kristen secara bergantian, sehingga para tahanan kita harapkan sadar akan kesalahan yang telah diperbuatnya dan memperbaiki dirinya kelak nanti saat bebas dari masa tahanan”, ujar AKP Ginanjar. (Benny)