Silaturahmi ke Masyarakat Sei Buluh Kec.Sei Bamban, ” Pak Adlin Kami Sudah Bosan Dengan Janji yang Tak Terpenuhi Dari Dahulu”

SERGAI (Sumut) Salingsapa info | Sudah bapak rasanya jalan kami itu kan pak, terasa sakit perutnya. Ucap Pendeta N Hutasoit saat menyambut kedatangan Calon Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan,ST.MSP KeDusun X Panglong Desa Sei Buluh, Kec Sei Bamban, Sergai, Kamis (28/10/2020).

Saat ini masyarakat Sei Buluh masih bermimpi agar kondisi jalan menuju dusun dan desa mereka bisa mulus. Kondisi yang kupak-kapik itu sudah di rasakan masyarakat sejak 16 tahun silam ” Pak Adlin sudah merasakan kondisi jalan kami yang hendak menuju Desa Sei Buluh ini dan itu sudah kami rasakan selama 16 tahun” papar N Hutasoit.

Begitu juga dikatakan Pendeta P Siahaan yang berdomisili di Dusun I Desa Sei Bamban Estate bahwa Desa Sei Buluh dan Desa Sei Bamban Estate hanya berdampingan saja, selama ini warga di dua Desa ini hanya mendapat angin sorga akan dibangun jalan, namun hingga saat ini kondisi jalan sungguh sangat memprihatinkan.

” Kami sudah menutup pintu untuk Paslon lain dan kami hanya membuka pintu ke Paslon DAMBAAN yang langsung respon akan keluhan masyarakat dengan memerintahkan tim DAMBAAN untuk meratakan jalan dan menutupi lobang tersebut” papar P Siahaan.

Hal ini juga di benarkan Anggota DPRD Sergai N Riko Silalahi yang turut mendampingi Adlin Tambunan. Ia yang sudah empat kali melakukan reses di Desa Sei Buluh itu sudah berulang kali bermohon untuk memperbaiki jalan tersebut namun pemerintah Kab Sergai terkesan mengabaikannya ” Wajar saja masyarakat Sei Buluh dan Sei Bamban Estate menutup pintu untuk Paslon lain karena mereka melihat siapa yang terlebih dahulu akan membantu dan ternyata langsung di respon oleh Tim DAMBAAN yang dalam waktu dekat akan meratakan jalan mereka” papar N. Riko Silalahi.

Dalam kesempatan itu Calon Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST. MSP mengakui sulitnya Medan perjalanan untuk menuju dusun X Panglong, Desa Sei Buluh, Kec Sei Bamban. Namun dengan begitu ia mengetahui bahwa apa yang selama ini di keluhkan masyarakat adalah bentuk nyata kepada Paslon Bupati dan Wabup Sergai H. Darma Wijaya dan H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST. MSP (DAMBAAN) tentang infrastruktur jalan.

” Begitu masuk dari jalan lintas awalnya jalan agak bagus namun masih beberapa ratus meter saja kondisi jalan sangat rusak mobil harus berjalan pelan padahal kiri dan kanan hamparan sawah, saya berpikir bagaimana petani meng angkut hasil panen jika kondisi jalan rusak begini” papar Adlin Tambunan.

Adlin Tambunan juga menyampaikan bahwa ia yang mendampingi H. Darma Wijaya tidak bisa memuaskan satu persatu masyarakat Sergai, namun jika masyarakat Sergai memberikan amanah kepada Paslon DAMBAAN maka yang utama menjadi konsentrasi DAMBAAN adalah infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi mengingat hampir kurang lebih 70 persen kondisi jalan di Sergai rusak.

” Visi misi DAMBAAN itu Sergai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera, Religius. Bagaimana masyarakat sejahtera jika akses jalan rusak dan akan berdampak pada ekonomi masyarakat dimana harga gabah akan dibawah harga pasar, dengan alasan kondisi jalan rusak” papar Adlin Tambunan.

Dalam kesempatan itu Jurkam DAMBAAN Ust. Akbar Dev memaparkan bahwa H. Adlin Umar Yusri Tambunan adalah satu-satunya calon Pemimpin yang berdarah Batak dan begitu juga dengan H. Darma Wijaya merupakan satu-satunya putra daerah kelahiran Dolok Masihul, Sergai. Kedua Paslon dengan slogan DAMBAAN ini akan membawa perubahan dan pembaharuan untuk Sergai lebih baik. (AfGans)