Tiga Warga Terkonfirmasi Positif Tanpa Gejala Dinyatakan Sembuh dan Menjadi Selesai Menjalani Isolasi

ACEH TAMIANG Salingsapa.info | Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, mengumumkan 3 (tiga) orang Kasus Konfirmasi nomor 11, 12 dan 13, yang merupakan warga Kecamatan Kejuruan Muda telah selesai menjalani isolasi karantina di Wisma SKB Karang Baru. Informasi tersebut diperoleh melalui tim Informasi Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, dr. Hardekky melalui Juru bicara Gugus Tugas Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, pada Rabu (05/08/2020).

Hardekky menyampaikan, bahwa ketiga warga tersebut merupakan kasus konfirmasi Asimptomatik atau dulunya disebut Orang Tanpa Gejala (OTG), dan ketiganya telah menjalani isolasi karantina di wisma SKB selama lebih 10 hari.

“Sore nanti, ketiga warga tersebut akan dijemput oleh tim kesehatan Puskesmas Kejuruan Muda, untuk selanjutnya diantarkan ke rumah masing – masing”. Lanjut Hardekky.

Berdasarkan data yang diperoleh, Devi merincikan Perkembangan data terbaru jumlah masyarakat Aceh Tamiang Terkonfirmasi Positif Covid-19 sebagai berikut : Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2 (dua) orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil, total warga terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 44 (empat puluh empat) orang dengan rincian 12 (dua belas) orang sembuh dan 32 (tiga puluh dua) orang masih terkonfirmasi positif Covid-19.

Devi menjelaskan, secara umum kondisi warga yang terkonfirmasi positif dalam keadaan sehat walafiat dan masuk kategori Asimptomatik atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh. (Abs)