Tinjau Langsung Pelaksanaan Pemasangan Paving Block, Kades Cilangkap Minta Hasil Pekerjaan Sesuaikan RAB

LEBAK (Banten) Salingsapa info | Untuk memastikan pekerjaan pemasangan paving block sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) di wilayahnya, Kepala Desa Cilangkap Kholid turun langsung ke lokasi kegiatan pelaksanaan pekerjaan, Selasa (05/01/2021).

Pekerjaan pembangunan jalan paving block dengan panjang 120 meter dan lebar 1 meter ini bersumber dari anggaran Dana Bagi Hasil PBB TA 2020 ini berlokasi di Kampung Cigereuweuk Desa Cilangkap Kecamatan Maja Kabupaten Lebak.

Ditemui dilokasi kegiatan, Kholid menuturkan bahwa pekerjaan pembangunan jalan paving block dilokasi tersebut merupakan permohonan masyarakat yang sudah lama disampaikan melalui musyawarah yang diadakan Pemerintah Desa Cilangkap.

“Alhamdulillaah, saat ini apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat bisa direalisasikan, awalnya pemerintah desa mau membangun jalan paving block ini menggunakan anggaran dana desa, tapi karena adanya wabah covid 19, anggaran yang sudah dialokasikan terpaksa harus dialihkan untuk penanggulangan Covid 19”.

Masih menurut Kholid, pembangunan jalan paving block tersebut penting bagi masyarakat lingkungan Rt 006/03 sampai lingkungan Rt 011/03, karena merupakan akses bagi masyarakat yang akan menuju tempat pemakaman umum (TPU).

Hal yang sama disampaikan tokoh masyarakat setempat Ustadz Khurdi, menurutnya selama ini warga sangat kesulitan saat menuju TPU, baik saat mau melakukan ziarah maupun saat hendak menguburkan jenazah warga yang meninggal, karena kondisi jalan yang sangat tidak memadai.

“Dengan adanya jalan paving block ini, kegiatan warga menuju TPU dipermudah, “jelas Ustad Khurdi. (Jimuy)