Walikota Langsa : Suasana Covid-19 Hindari Keramaian, Jangan Keluar Rumah Kalau Tidak Perlu

LANGSA (Aceh) Salingsapa.info | Kasus Covid-19 di Aceh dalam dua bulan terakhir meningkat tajam hingga mencapai 433 kasus, untuk itu Pemerintah Kota (Pemko) Langsa mengajak warga agar selaku mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu untuk Kota Langsa sendiri saat ini kasus Covid-19 ada 8 kasus, demikian ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE saat konferensi pers, Selasa (4/8/2020).

Menurutnya, kita ada 8 kasus, sementara 2 orang sudah sembuh, jadi kita tinggal 6 orang lagi positif dan menjalani isolasi mandiri dirumah.

Saya minta kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk terus melakukan pengawasan terhadap 6 orang ini, karena mareka tersebut masih dinyatakan positif.

“Kalau orang tanpa gejala boleh dirawat dirumah, karena mereka itu butuh aktifitas olah raga dalam rangka meningkatkan kebugaran tubuh,” ujar Usman Abdullah.

Keenam pasien tersebut adalah, RIP (40) Langsa Kota, ( AP (18) Kecamatan Langsan Lama,, HIP (20) Langsa Barat, DR (19) alangsa Baro, AM (18) Langsa Barat, dan SA (60) Langsa Baro.

Karena mereka ini memiliki riwayat perjalan ke daerah zona merah, imbuhnya.

Terakhir Walikota Langsa mengajak mari sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT agar kita terhindar dari wabah corona, dan buat masyarakat agar terus waspada dalam menjalankan kehidupan normal ini.

Dan harus diingat ketika beraktifitas di luar rumah tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Selanjutnya, hindari keramaian dan jangan keluar rumah kalau tidak perlu, dengan ini lah kita dapat mencegah mata rantai Covid-19. (AA)