Warga Desa Suka Damai Keluhkan Penerangan Lampu Jalan Umum yang Tidak Menyala Di Malam Hari

ACEH SINGKIL Salingsapa | Lampu Jalan Penerangan Umum (JPU) di Dusun 1 dan Dusun 2 Desa Suka Damai Kecamatan Singkil sudah lama tidak menyala, Jumat (01/01/2021).

Dalam amatan wartawan setiap malam keadaan dijalan di desa itu gelap gulita. Kemudian beberapa masyarakat apabila keluar di malam disaat ada keperluannya menggunakan senter saat jalan kaki. Karena takut apabila ada binatang liar seperti ular, kalajengking, kelabang. Melewati jalan tersebut hal ini bisa menimbulkan kecelakaan terhadap masyarakat yang sering melintasi jalan yang gelap di saat dimalam hari.

Kobol Bancin salah seorang warga Desa Suka Damai mengatakan, lampu di desa kami sudah lama tidak menyala lagi, sehingga dapat membahayakan keselamatan pejalan kaki di saat malam hari. ucapnya.

Selanjutnya, tambah Kobol selama ini pihak pemerintah daerah seakan-akan tutup mata tidak peduli akan lampu penerangan di malam hari, terangnya.

Kemudian lanjutnya, gara – gara lampu penerangan umum tidak menyala kami disini agak merasa takut keluar malam, apalagi setiap malam anak – anak di kampung ini belajar mengajinya pada malam hari, saya sangat khawatir kepada mereka, imbuhnya.

Ditambahkannya lagi, masyakat lainnya Mardin Simbolon juga menuturkan saya harapkan kepada pemerintah Desa Suka Damai agar menyurati instansi terkait agar secepatnya mengaktifkan kembali lampu penerangan umum di desa kami ini, tutupnya. (R84)